Jumat, 05 April 2013

Buah-Buahan Terbaik untuk Ibu Hamil

Buah-Buahan
Selama masa kehamilan, seorang wanita dituntut untuk lebih selektif dalam memilih makanan. Karena apa yang dimakan oleh sang calon ibu akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan janin dalam kandungan. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yoghurt, paprika merah, produk kedelai, havermut, kacang-kacangan, telur, dan wortel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Lalu bagaimana dengan buah-buahan? Buah apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil? Berikut penjelasannya yang dikutip Gen22 dari laman intisari-online:

Buah Alpukat.
Buah ini salah satu yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan lebih banyak asam folat selama kehamilan.

Buah Mangga.
Buah ini tidak hanya lezat, tapi juga sehat. Mangga dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengandung vitamin A dan C yang sehat bagi ibu hamil.

Buah Anggur.
Banyak wanita berpikir anggur tidak aman dikonsumsi selama kehamilan. Anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga mengandung folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik untuk kehamilan.

Jeruk lemon.
Lemon sering dimanfaatkan oleh wanita untuk membantu pencernaan, meredakan mual dan morning sickness selama kehamilan. Lemon membersihkan tubuh dan menghilangkan racun.

Buah Pisang.
Sembelit adalah masalah umum yang terjadi selama kehamilan. Untuk mengatasi hal ini, perbanyak konsumsi pisang.

Buah Berries.
Buah dalam kelompok berries ini kaya akan antioksidan yang dianggap sebagai makanan super. Sertakan buah ini dalam diet harian Anda selama kehamilan.

Buah Apel.
Apel adalah makanan sehat penuh vitamin dan nutrisi. Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Sebuah penelitian baru menemukan, quercetin mampu meningkatkan kekebalan tubuh, terutama ketika Anda mengalami depresi.

Sebenarnya semua jenis buah-buahan aman dikonsumsi saat hamil. Namun, buah-buahan seperti pepaya dan nanas sebaiknya dihindari karena bisa berbahaya jika dikonsumsi berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar