Selasa, 12 Agustus 2014

8 Cara Ampuh Mengecilkan Ukuran Paha

Tumpukan lemak yang berada di paha tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Biasanya tumpukan lemak tersebut akan membuat tubuh kita menjadi terkesan pendek dan tidak berbentuk. Bagi seorang wanita hal tersebut merupakan hal yang sangat penting untuk segera diatasi. Selain dapat mengganggu penampilan, paha yang berukuran besar juga akan mengurangi rasa percaya diri kita.

Bagaimana cara menurunkannya? Berikut akan saya berikan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan ukuran paha anda.

Mengecilkan Ukuran Paha
Berolahraga

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk membentuk paha yang ramping adalah dengan berolahraga. Biasakan berolahraga rutin setiap hari setidaknya selama 1 jam. Lakukan olahraga seperti lari, bersepeda, berenang atau senam agar lemak pada paha dapat terbakar secara maksimal. Lakukan kegiatan olahraga ini rutin setiap hari agar ukuran paha anda segera mengecil.

Hindari makanan berlemak

Cara yang kedua adalah dengan menghindari makanan berlemak. Makanan yang mengandung lemak tidak baik bagi anda yang menginginkan bentuk paha yang ramping. Karena itulah untuk mengganti makanan tersebut anda dapat mengkonsumsi buah dan sayur. Kemudian, jangan lupa untuk mengurangi konsumsi karbohidrat putih seperti yang terkandung didalam nasi. Gantilah dengan memakan makanan yang mengandung karbohidrat coklat seperti roti gandum, nasi merah dan lain sebagainya.

Perbanyak minum air putih

Cara yang ketiga adalah dengan memperbanyak minum air putih. Seperti yang kita ketahui, air merupakan komponen yang sangat penting bagi tubuh kita. dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, anda dapat mengeluarkan racun didalam tubuh kita. tak hanya itu, air putih juga dapat membantu kita untuk mengurangi lemak yang berada di tubuh termasuk bagian paha. Karena itulah, pastikan anda mengkonsumsi air puih sebanyak 8 hingga 9 gelas setiap harinya.

Protein

Cara yang keempat adalah dengan meningkatkan makanan berprotein tinggi. Jika anda harus menghindari karbohidrat dan lemak, namun kali ini lain halnya dengan kandungan protein. Kandungan protein didalam makanan merupakan zat yang baik untuk proses pengecilan paha anda. oleh karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung protein tinggi namun memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang sedikit.

Latihan kardio

Cara yang kelima adalah dengan melakukan latihan kardio. Latihan kardio sangat efektif digunakan sebagai aktifitas bagi anda yang menginginkan bentuk paha yang ramping. Sisihkan waktu anda setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk melakukan aktifitas ini. Selain berfungsi sebagai pembakar lemak pada paha, latihan jenis ini juga sangat baik untuk mengencangkan otot-otot didalam tubuh.

Perhatikan asupan kalori

Cara yang keenam adalah dengan memperhatikan kalori makanan. Kalori sangat berpengaruh terhadap berat badan anda. Karena itulah, dengan mengamati setiap jumlah kalori pada makanan yang hendak kita makan merupakan hal yang penting untuk menjaga berat badan. Makanan yang rendah kalori sangat baik dikonsumsi bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh dan paha yang ideal.

Mengatur pola makan

Cara yang ketujuh adalah dengan mengatur pola makan. Pola makan juga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk proses mengecilkan paha. Jangan makan dengan porsi yang berlebihan jika anda ingin segera memiliki paha yang ideal. Selain itu, jangan lupa perhatikan setiap menu yang hendak anda santap. Lihat jumlah kalori dan kandungannya.

Vitamin C

Cara yang kedelapan adalah dengan mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C. Vitamin C didalam buah sangat baik dalam proses pemusnahan lemak yang berada ditubuh termasuk pada bagian paha. Selain itu, vitamin C juga dapat melindungi tubuh anda dari serangan radikal bebas sehingga anda dapat lebih sehat.

Demikian 8 cara ampuh mengecilkan paha. Baca juga artikel tentang cara mengecilkan perut yang buncit dengan mudah. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar