Minggu, 10 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Ketombe dan Gatal Di Kulit Kepala

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang kerap kali kita alami. Keberadaan ketombe merupakan sesuatu yang dapat mengganggu kenyamanan kita saat sedang berinteraksi dengan orang lain terutama lawan jenis. Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak mereka yang kemudian berganti-ganti shampo anti ketombe yang ternyata justru memperparah keadaan. Saat itulah, anda perlu mencoba cara lain yang dapat mengatasi ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe dan Gatal Di Kulit Kepala
Untuk memperjelas hal tersebut, berikut akan saya berikan beberapa beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah ketombe.

Cara yang pertama adalah dengan membatasi konsumsi makanan berminyak. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak memanglah suatu hal yang tidak baik. Makanan berminyak dapat menyebabkan berbagai kerugian bagi tubuh kita. Salah sau kerugia tersebut adalah munculnya ketombe. Karena itulah, bagi anda yang ingin bebas dari ketombe maka hal yang perlu anda lakukan adalah membatasi konsumsi makanan yang berminyak.

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan air jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C inilah yang mampu memberantas ketombe sekaligus dapat membuat rambut menjadi tampak lebih sehat dan kuat. Caranya cukup mudah yaitu dengan meratakan air perasan jeruk nipis keseluruh bagian kulit kepala anda. diamkan hingga meresap kemudian cucilah dengan menggunakan shampo.

Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan daun pandan. Selain dapat menambah aroma pada makanan, daun pandan ternyata juga memiliki khasiat lain seperti mengatasi masalah ketombe. Caranya cukup mudah yaitu tumbuk daun pandan yang masih segar hingga hancur kemudian peras dengan cara menambahkan sedikit air. Jika sudah, gunakan air perasan daun pandan tersebut untuk membasahi seluruh kulit kepala anda. Biarkan hingga mengering kemudian bersihkan dengan cara mencucinya menggunakan shampo. Lakukan kegiatan tersebut rutin setiap dua hari sekali. Setelah beberapa kali melakukan kegiatan tersebut, ketombe anda akan lenyap dan rambut anda akan tumbuh dengan lebih sehat.

Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Selain digunakan untuk menyuburkan rambut, ternyata geel didalam daun lidah buaya juga berguna untuk mengatasi masalah ketombe. Caranyapun sama dengan cara menyuburkan rambut yaitu dengan memotong daun lidah buaya menjadi 2 bagian kemudian pencet agar gel dan ledirnya keluar. Gunakan lendir dan gel tersebut untuk membasahi seluruh kulit kepala anda. Diamkan hingga 20 menit kemudian cuci rambut anda hingga bersih.

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Buah mengkudu merupakan buah yang banyak digunakan dalam bahan baku pembuatan obat. Cara menghilangkan ketombe dengan buah mengkudu sangatlah mudah. Anda hanya perlu membelah buah mengkudu yang sudah tua kemudian mengusapkan air buah mengkudu dikulit kepala hingga merata. Diamkan beberapa saat agar kandungan air mengkudu dapat bereaksi dengan kulit kepala. Setelah sekitar 20 menit, anda dapat membersihkan rambut anda dengan cara mencuci rambut anda hingga bersih.

Cara yang kelima adalah dengan menggunakan lumpur sungai. Mungkin ini adalah cara yang sedikit konyol. Namun nyatanya, lumpur sungai mampu mengatasi masalah ketombe anda. Caranya adalah dengan mengoleskan lumpur keseluruh bagian kulit kepala kemudian mendiamkannya. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. Perlu anda ingat, lumpur yang kita gunakan disini harus berasal dari sungai yang bersih dan tidak tercemar oleh limbah pabrik.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah ketombe. Baca juga ulasan mengenai cara menghilangkan kutu rambut dan cara menghilangkan bekas luka secara alami. Selamat mencoba dan semoga berhasil !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar