Selasa, 28 April 2015

Perawatan Rambut dengan Bahan Alami dan Tradisional

Perawatan Rambut dengan Bahan Alami dan Tradisional

Informasi Kesehatan | Rambut sangat penting artinya bagi penampilan seseorang, baik bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi wanita rambut adalah mahkota yang patut diandalkan dalam pergaulan sehari hari.
Perawatan Rambut dengan Bahan Alami dan Tradisional
Perawatan Rambut dengan Bahan Alami dan Tradisional
Inilah berbagai cara alami merawat rambut
Agar rambut menjadi lebat
Hampir semua masyarakat di seluruh pelosok bumi sudah mengetahui dan memanfaatkan tanaman lidah buaya atau aloevera, khasiatnya untuk rambut sangat hebat sekali.Bahan : Lidah buayaCara : ambil batang lidah buaya secukupnya, belah dan ambil lendirnya. Usapkan pada rambut hingga merata pada pagi hari, biarkan selama 12 jam. Setelah itu rambut dicuci bersih, dan lakukan secara rutin selama 3 bulan.

Subur dan lebat dengan kemiri
Karena khasiatnya yang besar sekali, kemiri sudah banyak yang diolah menjadi minyak dan anda dapat dengan mudah membelinya di toko-toko.Namun bila anda kesukaran mendapat minyak kemiri maka anda bisa membuatnya sendiri dengan cara sebagai berikut: Ambil buah kemiri yang sudah dibuang kulit kerasnya (di pasar sudah banyak kemiri kupasan). Tumbuk halus buah kemiri tersebut, diberi air lalu dimasak hingga mengeluarkan minyak. Gosokkan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala hingga meresap ke pori-porinya. Pemakaiannya, lakukan cara diatas tiga kali dalam seminggu.

Subur dan lebat dengan daun waru
Terutama bagi mereka yang beru sembuh dari penyakit thypus. Ambil daun waru yang masih muda secukupnya, tumbuk halus hingga mengeluarkan lendir. Saring airnya, embunkan selama semalam. Esok harinya oleskan pada rambut anda sampai kulit kepala. Lakukan setiap hari hingga beberapa bulan, niscaya rambut akan tumbuh dengan baik, subur dan lebat.

Mencegah rambut rontok
Bahan : buah asam yang sudah tua secukupnya.Caranya : Buah asam yang sudah tua dicampur dengan sedikit air, dipakai mengurut kulit kepala (massage) biarkan beberapa saat lalu rambut dicuci dengan shampo. Air dari buah asam tadi juga dapat dipergunakan untuk mengobati sariawan. Caranya mudah, berkumurlah dengan air asam. 

Sekian beberapa tips tips alami merawat rambut agar semakin indah dan tumbuh dengan sehat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar